Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Bergabungnya Tokoh Golkar NTB ke PKB Disambut Positif

Sabtu, 24 April 2021 | April 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-24T05:10:33Z

 

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB NTB.(Foto: PKB Foto)


NTB,Detakterkini.com- Kabar berlabuhnya tokoh Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Suhaili ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disambut positif Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB NTB.

Menurut Sekretaris DPW PKB NTB H Makmun saat dimintai tanggapan kabar rencana Suhaili bergabung, menanggapi positif.


"Kalau benar bergabung ke PKB, itu menjadi bagian untuk menguatkan (PKB), beliau pimpinan pondok pesantren, mantan bupati, mantan ketua partai besar (DPD Golkar NTB, Red), bagi kami bergabungnya beliau suatu kehormatan," katanya.


Hanya saja, tutur Makmun, kabar pertemuan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Abdul Muhaimin atau Gus AMI dengan Suhaili belum dapat dikonfirmasi. Begitupun tentang kabar Suhaili apakah telah kantongi KTA juga belum ada keterangan resmi.


"Kalau itu kan urusan pusat (menerbitkan KTA), di luar ranah saya menjawab itu," katanya.


Rencana kepindahan Suhaili direspons baik oleh semua anggota PKB di NTB. Makmun sendiri bahkan melihat peluang Suhaili masuk dalam jajaran pengurus terbuka dan diterima baik oleh kader.


"(Ditunjuk) jadi pengurus juga nggak maslah, apalagi beliau (dengan kapasitas leadership-nya) mau mengurus kita ya tambah senang," ucapnya.


Di balik Suhaili ada peran Yayasan Attohiriyah Al Fadiliyah (Yatofa), keluarganya yang duduk sebagai anggota DPRD atau pengurus partai, hingga loyalisnya.


Apapun keputusan Suhaili, akan berdampak pada jabatan mereka.


"Wajar bila keputusan pindah ini belum bisa diambilnya walau mungkin dia sudah sangat sebal," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update