Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rekrutmen Bintara Polri di Polda Bali, Lebih dari 2000 Orang Ikuti Tes Rikes Tahap 1

Rabu, 21 April 2021 | April 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-21T04:26:39Z

 

Seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2021 di Polda Bali (Foto: Humas Polda Bali)


Jakarta, Detakterkini.com- Tak beda jauh dari tahun lalu, seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2021 di Polda Bali dipastikan tetap memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clean and Clear. Lebih dari 2000 orang akan mengikuti tes kesehatan tahap 1 di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali.


Pemeriksaan kesehatan (Rikes) tahap 1 calon Bintara Polri tahun ini dibagi menjadi beberapa gelombang. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Panitia Daerah Bali menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menimbulkan klaster baru.


Kabid Dokkes Polda Bali, Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy P.W., DFM., Sp.F. mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan calon Bintara Polri TA 2021 diselenggarakan dengan mengedepankan prokes penanganan Covid-19. Para peserta wajib memakai masker, face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan.


“Selain membatasi jumlah orang, panitia juga mewajibkan para peserta untuk melakukan tes swab antigen secara mandiri sebelum mengikuti tes Rikes. Jika lalai terhadap prokes maka kegiatan ini berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19,” ujar Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy P.W., DFM., Sp.F. selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan (Katim Rikes), Selasa (20/4).


Perwira yang ramah dan murah senyum ini menjelaskan bahwa hari ini adalah hari kedua pelaksanaan tes Rikes. “Senin kemarin diikuti 250 peserta, sedangkan hari ini Selasa tanggal 20 April 2021 diikuti 254 peserta berasal dari Polres Badung, Bangli dan Buleleng,” terangnya.


Dalam pemeriksaan kesehatan ini, para peserta akan diperiksa bagaimana bentuk kepala, bentuk kaki, bentuk telapak kaki, varikokel, varises, ambeien, THT, tekanan darah, pengukuran tinggi dan berat badan serta tes kesehatan mata.


Kemudian pelaksanaan tes ini diawasi oleh tim pengawas eksternal dan Internal yang tergabung dalam Panitia Daerah (Panda) Bali. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan selama tes berlangsung.


“Proses rekrutmen harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk menghasilkan karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif, serta menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0,” tutup Kabid Dokkes Polda Bali.

×
Berita Terbaru Update